Bagian awal
Pengajaran
BIMBEL di Bimbel SANCIL Bumi Serpong Damai, Tangerang dalam Penerapan Mata
Kuliah Character Building Kewarganegaraan Bersama Teach
For Indonesia
(TFI) Binus University
Nama Dosen : Bpk Hari Sriyanto
Kode Dosen : D2715
Kelas : LA55
Hari&Tanggal : Rabu, 24 November 2015
Waktu : Pukul 13.00 – 14.30 WIB (90
menit)
Lokasi : Bimbel Sancil Jln. Salvia Blok UK No. 8 Sektor
1.2 ext Griya Loka, Bumi Serpong Damai, Banten
15318, Indonesia
Jumlah Peserta : 12 peserta. 5 anak
belajar Bahasa Inggris, 5 anak belajar Matematika dan 2 anak belajar Bahasa Indonesia
PIC : Ibu Mimi Sasmita, selaku penanggung
jawab Bimbel Sancil di BSD
Anggota yang hadir :
- Calvin
Agustinus
- Cherish
Pricilla Hediputra
- Marshela
- Tamara
Adha Maharani
- Trisha
Ameliawerdhani
- Yuliana
Siska
Anggota yang tidak hadir : -
Bagian
Isi
Tidak terasa minggu ini adalah minggu ke-4
kami mengajar di Bimbel Sancil bersama team binus. Hari Rabu ( 25 November 2015
) sama seperti minggu-minggu sebelumnya,
kami bertemu dengan pemilik bimbel Sancil yaitu Bu Mimi dan beberapa guru-guru
pengajar di Bimbel Sancil. Hari ini kami mengajar bahasa Indonesia, matematika,
dan ada yang beberapa belajar fisika, dan biologi. Kami bersemangat sekali
untuk mengajar hari ini, karena kami sudah terbiasa di bimbel Sancil ini,
banyak dari kami belajar sambil dibawa dengan beberapa bercandaan agar suasana
mengajar fleksibel dan anak-anak tidak bosan dengan pengajaran yang diajarkan.
![]() |
| dari kiri ke kanan (Cherish, Trisha, Calvin, Siska, Marshela, Tamara) |
Suasana pembelajaran di Bimbel Sancil
Tidak seperti biasanya, hari ini kami memegang tiga kelas sekaligus, yaitu kelas Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Walaupun hari ini kami memegang banyak murid, tetapi kami masih dapat mengontrol suasana belajar agar tetap kondusif. Kami juga sangat beruntung karena anak-anak dapat bekerja sama dengan kami dlaam menjaga suasana balajar yang nyaman dan teratur.
Hasil Survey
eksternal :
Penutup
•
Hasil kegiatan :
|
SEBELUM
|
SESUDAH
|
|
Anak-anak
sedikit kesulitan dalam penerapan materi
|
Anak-anak
dapat memahami materi dengan baik
|
|
Dalam
pembelajaran anak-anak masih kurang aktif
|
Anak-anak
dapat mengerti pembelajaran yang ada dengan baik dan benar
|
•
Pencapaian volunteer :
Anak-anak dapat menjadi lebih aktif dalam kelas (aktif bertanya, menjawab pertanyaan, dan membantu teman seangkatannya yang kesulitan dengan materi).
•
Kesimpulan :
Kesimpulan dari minggu keempat pengajaran kami adalah dengan menjaga suasana pembelajaran yang baik, anak-anak dapat turut aktif dalam melaksanakan kegiatan. Kehadiran kami, para volunteer yang dapat membuat mereka nyaman juga menjadi faktor pendukung keaktifan mereka dalam kelas.
•
Next to do :
Dalam pencapaian minggu berikutnya (yaitu minggu terakhir), kami ingin memberikan bantuan pengajaran yang terbaik dan lebih membawa santai lagi terhadap suasan pembelajaran. Kami ingin menciptakan kenangan berkesan dalam pertemuan terakhir kami.





Tidak ada komentar:
Posting Komentar